Site Map

Rabu, 11 Januari 2012

Tamu Istimewa dari Perancis Kunjungi Gading Wulung

BLORA – Awal Januari 2012, tepatnya (8-9 Januari) kemarin, menjadi hari yang sangat spesial bagi Sanggar Gading Wulung. Mereka kedatangan tamu dari negeri seberang, Perancis, yang hendak belajar menari di sanggar tersebut.

Linda dan Cemille. Mereka berdualah yang kemarin menyambangi Sanggar Tari Gading Wulung di Desa Wulung, Kecamatan Randublatung Blora.

''Mereka berdua datang ke Randublatung menggunakan Kereta Api Blora Jaya Ekspress,'' ujar Sudharto, sesepuh sanggar.

Sudharto didampingi Ema Maesaroh, pengurus sanggar, mengemukakan, kedatangan tamu istimewa tersebut didampingi Bagio dan Samudra dari Dewan Kesenian Jawa Tengah (DKJT). Lurah Wulung Pri Sujianto ikut menyambut kedatangan dua tamu istimewa tersebut.

Di Sanggar Tari Gading Wulung, Linda dan Cemille ikut berlatih menari, mulai dari tarian Gambyong, Parianom dan Pemburu Kijang bersama murid-murid sanggar yang ditemani oleh orang tua masing-masing. Kedatangan tamu itu pun membawa suasana berbeda, bahkan tak sedikit yang akhirnya meminta foto bersama.

Di sela-sela latihan Linda dan Cemille mengutarakan, sebenarnya sejak lama mereka ingin mengunjungi Sanggar Tari Gading Wulung, namun baru pada hari itu niatnya kesampaian. Mereka pun sangat terkesan dengan keramahan masyarakat di Wulung yang dikunjungi. ''This people in here very friendly,'' ujar Cemille sembari tersenyum. (*Rina Blora)

0 komentar:

Posting Komentar