Site Map

Selasa, 03 Januari 2012

Bhakti Sosial PLTU Tanjung Jati B di Tubanan

JEPARA – Bakti Sosial merupakan langkah penting untuk mendekatkan Perusahaan dengan Masyarakat. Hal ini diungkapkan Komandan Kodim (Dandim) 0719 Jepara, Letkol Inf. DK Subandi Selasa (3/1), menanggapi digelarnya pengobatan gratis oleh PT. PLN (Persero) Pembangkitan Tanjung Jati B di Tubanan.

"Kami menghargai kegiatan ini. Ini akan semakin mendekatkan perusahaan dengan warga di lokasi tapak", katanya. Desa Tubanan merupakan desa yang menjadi lokasi PLTU Tanjungjati B. General Manager PT. PLN Persero Tanjung Jati B Oni Afrizal didampingi Deputi Humas PT. PLN Pembangkitan TJB  Dewanto mengatakan, kegiatan bakti masyarakat seperti ini rutin dilakukan. Rencananya, setiap tahun akan dilakukan sebanyak 3 kali.

Hal itu untuk mengetahui perkambangan kesehatan warga yang telah diperiksa sebelumnya. Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan Selasa ini, diikuti oleh sekitar 1500 orang yang terdiri dari lansia dan balita, di Tubanan.

Sementara itu, Komandan Kodim 0719 Jepara DK Subandi mengatakan, kegiatan sosial seperti ini penting dilakukan agar masyarakat di sekitar PLTU merasa senang dan dampaknya keamanan PLTU sebagai obyek vital nasional bisa terjaga.

Oleh manajemen PLTU, program Corporate Social Responcibility (CSR) kali ini dikhususkan untuk pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis, serta Posyandu bagi para lansia. Selain itu juga pemberian nutrisi atau gizi kepada balita.

Petinggi Desa Tubanan Martijan berharap tidak hanya pengobatan gratis, program CSR juga diarahkan untuk pelatihan ketenagakerjaan bagi masyarakatnya. “Tidak hanya diberikan ikan, akan tetapi diberikan kail untuk penyambung hidup,” tandasnya. (*kontributorHumasJepara_Sulismanto)

0 komentar:

Posting Komentar