Site Map

Rabu, 11 Januari 2012

Ajang Mas dan Mbak Jateng, Dinas Parbudkominfo Puji Prestasi Febrina

BLORA - Dinas Perhubungan Pariwisata Kebudayaan Komunikasi dan Informatika (DPPKKI) memuji prestasi gemilang duta wisata asal Blora Febrina Dhani Umami yang keluar sebagai juara II dalam ajang Mas dan Mbak Jateng di Semarang, baru-baru ini.

Kepala Bidang Pariwisata DPPKKI Pratikto Nugroho mengemukakan, ini adalah pertama kalinya duta dari Blora lolos dalam tiga besar pemilihan duta wisata tingkat provinsi. ''Prestasi ini termasuk yang paling bergengsi yang pernah didapat Blora selama ini.''

Pratikto Nugroho mengutarakan, selama ini perwakilan Blora cuma masuk kategori busana terbaik atau putri persahabatan. ''Namun tahun ini Febrina Dhani Umami telah membuktikan bahwa pelajar dari Blora mampu bersaing, padahal rivalnya rata-rata dari perguruan tinggi,'' Pratikto menambahkan.

Febri -sapaan akrab Febrina Dhani Umami- mengaku bangga karena bisa membawa nama Blora dalam event yang cukup bergengsi itu. ''Ini pertama kalinya Blora masuk tiga besar,'' katanya.

Siswi SMA 1 Blora ini mengemukakan, persaingan dalam pemilihan duta wisata di tingkat Jateng, sangat lah berat. ''Persaingan sangat berat. Biasanya salah satu peserta yang diperhitungkan adalah dari Solo, tetapi tahun ini malah tidak masuk (jadi juara-Red),'' ujarnya.

Adakah yang paling berkesan dalam proses pemilihan duta wisata Jateng yang diikutinya? ''Banyak ya yang berkesan. Di antaranya saat ketemu dengan Putri Indonesia Maria Selena dan saat berkunjung ke TV KU tiba-tiba saya ditunjuk untuk menjajal menjadi reporter,'' kenangnya. (*KontributorBlora)

0 komentar:

Posting Komentar