Site Map

Jumat, 06 Januari 2012

Pasar Kliwon Temanggung Diresmikan, Mampu Tampung 1770 Pedagang

TEMANGGUNG - Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Tengah Ir. Sujarwanto atas nama Gubernur meresmikan penggunaan Pasar Kliwon Temanggung, Kamis (5/1). Peresmian ditandai dengan  pengguntingan pita dan penandatangan batu prasasti yang disaksikan Bupati Temanggung Hasyim Afandi, pejabat forum komunikasi pimpinan daerah dan pejabat terkait. Selain pasar Kliwon, bangunan lain yang diresmikan  yaitu Kantor Kecamatan Kandangan, gedung BPR BKK, Puskesmas Darmo Rini  dan gedung  bioskop 3 dimensi.

Gubernur dalam sambutannya tertulisnya mengatakan, diresmikannya pasar Kliwon Temanggung  hendaknya dimanfaatkan oleh pedagang untuk berjualan dengan menjaga kebersihan, kenyamanan dan ketertiban. Dengan demikian operasional pasar bisa berjalan lancar dan menarik minat pengunjung sehingga pasar ramai, roda ekonomi masyarakat  maju dan berkembang.

“Jadikan pasar Kliwon Temanggung menjadi pasar tradisional yang terkelola dengan baik, sehingga mampu bersaing dengan pasar modern yang semakin banyak berdiri. Buat kegiatan  yang bisa menarik minat banyak pengunjung, sehingga perdagangan menjadi ramai dan pedagang sejahtera, “ pintanya.
 
Bupati Hasyim Afandi  menjelesakan,  pasar Kliwon Temanggung yang terbakar pada tahun 2008 mulai dibangun kembali pada tahun 2010 dan 2011 menghabiskan biaya Rp.19,1 miliar bersumber   dari APBD II. Kini setelah selesai dibangun, pasar  Kliwon yang diberi nama Rejo Amertani itu mampu menampung 1770 pedagang yang selama ini berjualan di pasar darurat.

Diharapkan  dengan diberi nama pasar Rejo Amertani, pasar akan menjadi ramai sehingga roda perekonomian  masyarakat berjalan  optimal.  Seusai peresmian dilanjutkan peninjauan pasar,  gedung BPR BKK, bioskop 3 dimensi dan gedung perpustakaan Kartini Kowangan.  *Humas Temanggung_Edy Laks_ed.bs.

0 komentar:

Posting Komentar