Site Map

Senin, 09 Januari 2012

Bupati Kudus Raih Upakarti Jasa Kepedulian

KUDUS - Satu lagi penghargaan tingkat nasional diperoleh oleh Bupati Kudus, H. Musthofa. Kali ini berupa penghargaan Upakarti Tahun 2011 kategori jasa Kepedulian dari Kementrian Perindustrian. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara, Kamis kemarin (5/1).

Keesokan harinya, penghargaan ini dikirab keliling kota Kudus hingga kemudian diserah-terimakan dari Kepala Dinas Perindustrian, Koperasi dan UMKM kepada Bupati Kudus di halaman pendopo Kabupaten.

Menurut Kepala dinas PerinkopUMKM, Drs. Abdul Hamid, M.Pd, penghargaan ini diberikan karena Bupati Kudus dinilai mempunyai rasa memiliki, rasa bertanggung jawab dan keinginan berperan aktif melalui penetapan kebijakan yang berpihak secara nyata untuk pengembangan Industri kecil dan menengah. 

”Selain itu visi, misi dan komitmen terhadap pengembangan IKM (Industri Kecil Menengah) juga mendapatkan penilaian yang positif, selain tentunya diikuti oleh berbagai upaya pembinaan terhadap pengembangan IKM”, jelasnya.

Sementara itu, Bupati Kudus, H. Musthofa, mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan buah keberhasilan dari kerja keras bersama. Dirinya juga menghimbau untuk tidak cepat puas atas penghargaan yang telah diperoleh.”Mari kita terus tingkatkan ekonomi kerakyatan di Kudus ini agar bertumbuh kembang dan akhirnya benar-benar dapat membawa masyarakat kepada kesejahteraan yang lebih baik lagi”, ajaknya.

Pemberian penghargaan Upakarti ini merupakan yang ke-20 kali digelar bagi pelaku aktif bidang industri. Pemberian penghargaan ini diberikan kepada 69 pelaku industri ini merupakan bentuk apresiasi pemerintah terhadap mereka yang berprestasi dalam pembinaan dan pengembangan industri. Penghargaan ini terdiri atas enam kategori penghargaan dibidang industri, diantaranya adalah Upakarti (untuk Jasa Pengabdian, Jasa Kepeloporan serta Jasa Kepedulian), Penghargaan Rintisan Teknologi, Penghargaan Desain Terbaik Indonesia (Indonesia Good Design Selection), Penghargaan Kreasi Prima Mutu, Penghargaan Anugerah Cinta Karya Bangsa dan Penghargaan Industri Hijau.

Khusus untuk Upakarti kategori Jasa Kepedulian, diberikan kepada Kepala Pemerintah Provinsi, Kepala Pemerintah Kabupaten/Kepala Pemerintah Kota. Upakarti jasa kepedulian diberikan kepada tujuh orang kepala daerah. Selain Bupati Kudus, H. Musthofa, para kepala daerah lain yang menerimanya adalah yaitu Bupati Enrekang Provinsi Sulawesi Selatan, Bupati Demak Provinsi Jawa Tengah, Walikota Pekalongan Jawa Tengah, Bupati Gianyar Provinsi Bali, Walikota Padang Panjang Sumatera Barat, dan Walikota Lubuklinggau Sumatera Selatan. *Kontributor Kudus-Erwin

0 komentar:

Posting Komentar