Site Map

Kamis, 05 Juli 2012

GOTONG ROYONG TNI, PNS DAN WARGA BANGUN JALAN DESA

SRAGEN  -Bupati Sragen Agus Fatchurrahman, SH, MH beserta puluhan TNI, PNS dan warga masyarakat bergotong-royong membangun pengecoran jalan di dukuh Pablengan RT 15/7 Desa Krikilan Kecamatan Kalijambe, Rabu pagi (4/7). Kegiatan ini merupakan rangkaian acara Srawung Warga Bupati Sragen dengan masyarakat Kec. Kalijambe yang dilaksanakan di Balai Desa Krikilan Selasa Malam.
Menurut Bupati Sragen, kegiatan gotong royong ini merupakan kegiatan mulia untuk membantu meningkatkan kesejahteraan rakyat. Rencananya kegiatan pengecoran jalan seperti ini akan dilaksanakan secara rutin dalam rangkaian kegiatan Srawung Warga selanjutnya.

Jalan cor yang dibangun tersebut sepanjang 225 meter dengan lebar 140 centimeter. Bupati Sragen mengatakan, dana yang digunakan untuk membangun jalan ini merupakan dana shodaqoh dari seluruh kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kab. Sragen. “Kegotong royongan ini merupakan kegiatan mulia untuk meningkatkan kepedulian pada rakyat,” tutur Bupati.

Pada malam hari sebelum acara pembangunan jalan, Bupati Sragen yang disertai beberapa staf dan pejabat eselon menginap di rumah warga desa setempat. Pada kesempatan tersebut Bupati beramah tamah dengan warga hingga pukul setengah tiga pagi. Pada malam itu juga Bupati menyempatkan mengunjungi rumah mbah Satiman, salah satu  warga setempat yang rumahnya masuk kategori  rumah tidak layak huni (RTLH). Mbah Satiman adalah salah satu warga yang akan mendapatkan dana bedah rumah dari Pemkab Sragen.

Bupati Sragen mengatakan mulai Tahun Anggaran  2012 dan tahun-tahun  selanjutnya Pemkab tetap akan mengalokasikan kegiatan yang peduli pada rakyat kecil. “Bagaimanapun keadaan keuangan daerah, bantuan kepada rakyat kecil tetap akan dianggarkan,” tutur Bupati Sragen.

Seperti pada para pengrajin Sarung Goyor di Kalijambe, Pemkab telah mengalokasikan bantuan 40 unit alat tenun bukan mesin (ATBM). Bantuan ini akan diperkuat dengan bantuan dari Pemerintah Propinsi yang juga akan membantu 40 alat serupa.

Sementara dalam bidang kesehatan, tahun ini Pemkab Sragen telah menganggarkan 6 Milyard melalui Dinas Kesehatan dan 2,5 Milyard di Rumah Sakit Umum Daerah dalam Program Jaminas Kesehatan Masyarakat.
Usai bergotong royong membangun jalan, Bupati dan rombongan mengunjungi SMP Negeri 2 Kalijambe untuk beramah tamah dengan para guru di sekolah ini. (N.Hart)

0 komentar:

Posting Komentar