Site Map

Jumat, 23 Desember 2011

Wamenkes Harapkan Rumah Sakit Tingkatkan Kinerja Pelayanan

KLATEN – Wakil Menteri Kesehatan Prof. Dr. Ali Ghufron Mukti, MSc, PhD mengharapkan rumah sakit terus meningkatkan kinerja pelayanan agar mendapatkan kepercayaan yang tinggi dari masyarakat. Hal ini sangat penting karena porsi tugas rumah sakit adalah memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, termasuk masyarakat tidak mampu.

Demikian dikatakan Wamenkes pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-84 RS dr. Soeradji Tirtonegoro (RSST) Klaten, Rabu (21/12). Menurutnya, RSST mempunyai modal yang cukup untuk terus berbenah. ‘’RSST mempunyai sejarah panjang. Usia 84 tahun merupakan pembuktian atas kesejarahan yang panjang itu,’’ kata Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta ini.

Sementara itu, Direktur Dr. Bambang Purwoatmodjo, Sp. THT-KL. MM mengungkapkan bahwa RSST memiliki komitmen untuk senantiasa mengutamakan peningkatan mutu yang berorientasi pada keselamatan pasien dan kepuasan pelanggan. ‘’Komitmen tersebut diwujudkan dalam langkah-langkah kongkret di semua jenjang dan jajaran civitas hospitalia,’’ ungkap dia.

Lebih lanjut Bambang juga mengungkapkan kinerja pada 2011 menunjukkan adanya peningkatan yang signifikan. Hal ini dapat dilihat dari capaian indikator yang terus menunjukkan trend yang terus meningkat. ‘’Semua capaian ini tidak terlepas dari semangat karyawan dalam memotivasi diri untuk meraih prestasi terbaik,’’ ungkap dia.

Sementara itu, Wakil Bupati Klaten Hj. Sri Hartini mengungkapkan harapannya agar RSST terus meningkatkan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Klaten. dengan kerjasama yang semakin meningkat, ujar Wabup, keberhasilan pembangunan khususnya bidang kesehatan dapat diwujudkan.  **kontributorHumasKlaten

0 komentar:

Posting Komentar