Site Map

Selasa, 20 Desember 2011

RSUP Suraji Tirtonegoro Kabupaten Klaten Gelar Operasi Gratis

KLATEN – Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP)  Suraji Tirtonegoro Kabupaten Klaten menggelar operasi pelepasan pen secara gratis bagi 126 warga tidak mampu. Kegiatan tersebut bersamaan dengan gelaran puncak acara Hari  Kesetiakawanan Sosial Nasional  (HKSN) 2011, digelar di  Kompleks Wisata Candi Prambanan, Senin (19/12).

Humas RSUP Suraji Tirtonegoro Klaten, Petrus Tri Joko mengungkapkan kegiatan tersebut sengaja digelar dalam peringatan HKSN. Menurutnya, operasi pelepasan pen gratis tersebut dilakukan secara bertahap. “Operasi ini dilakukan secara bertahap, setiap harinya sekitar 5 pasien yang menjalani operasi,” ujar dia.

Petrus menjelaskan pelayanan operasi gratis ini kebanyakan diikuti para korban akibat bencana alam gempa bumi yang sempat terjadi di sebagian wilayah di Klaten lima tahun silam. “Pelayanan operasi gratis ini sengaja dilakukan dalam rangka kepedulian pihak RSUP terhadap warga kurang mampu, sekaligus dalam memperingati HKSN,” imbuh Petrus.

Di sisi lain, puncak acara HKSN yang digelar di Candi Prambanan beberapa waktu lalu berlangsung khitmad. Dalam peringatan yang dipimpin Wakil Presiden RI Boediyono tersebut diisi dengan berbagai rangkaian acara, seperti program rehabilitasi 6.903 rumah tidak layak huni  (RTLH) di  27 provinsi se-Indonesia.

Selain Wapres, dalam peringatan yang bertema "Kesetiakawanan Sosial sebagai Spirit Bangsa Indonesia" juga dihadiri antara lain Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri, Gubernur Jateng Bibit Waluyo, Wakil Gubernur DIY Sri Paduka Pakualam IX dan sejumlah kepala daerah.  **kontributorHumasKlaten

0 komentar:

Posting Komentar