Site Map

Rabu, 21 Desember 2011

Pohon Tua Tumbang Timpa SD 2 Buntu, Kerugian 60 Juta

Hujan lebat disertai angin kencang yang terjadi senin malam, 20 Desember 2011 membuat sebuah pohon beringin tua di Desa Buntu, Kecamatan Kejajar, tumbang dan menimpa sebuah gudang dan satu lokal kelas di SD Negeri 2 Buntu.

Atas kejadian tersebut, Camat Kejajar, Faisal RB Ssos yang pada saat kejadian tengah berada di posko penanggulangan bencana Tieng langsung menghubungi Kepala UPTD Dikpora Kejajar. Menurut Faisal, pohon beringin tersebut diperkirakan berusia sekitar 60 tahun, dan kemungkinan sudah lapuk di bagian akarnya. Berdasar informasi warga setempat, tumbangnya pohon tua itu terjadi pada pukul 19.30 WIB, saat hujan turun sangat lebat disertai angin kencang.  Untuk sementara, warga masih bergotong royong membersihkan puing-puing atap gudang dan sebuah lokal kelas yang hancur tertimpa batang pohon.

Faisal juga telah menginstruksikan kepada jajaran UPTD Dikpora Kejajar agar segera mengambil langkah strategis, demi kelancaran kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah tersebut. Meski saat ini tengah dalam masa libur sekolah, segenap pihak, termasuk pemerintah desa Buntu diminta mempercepat pemulihan kondisi sekolah. Hal tersebut terutama karena pada tanggal 2 Januari kelak para siswa sudah mulai masuk sekolah. Untuk lokal kelas yang tertimpa pohon, Camat menghimbau, apabila belum selesai direhab, siswa bisa menggunakan PAUD Gunungalang untuk KBM. Tumbangnya pohon tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Namun kerugian materi ditaksir mencapai 60 Juta Rupiah. (Humas Wonosobo)

0 komentar:

Posting Komentar