Site Map

Selasa, 13 Desember 2011

PNS SRAGEN SIAP GUNAKAN KPE

SRAGEN – Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkab Sragen siap menggunakan Kartu Pegawai Elektronik (KPE). Kartu tersebut bisa digunakan untuk menggambil gaji atau bertransaksi layaknya kartu anjungan tunai mandiri (ATM). Meski belum seluruh PNS mendapatkan KPE setidaknya sudah sekitar 10.000 an telah mengantonggi kartu cerdas ini.

Menyambut penggunaan kartu KPE ini, Wakil Bupati Sragen H.Daryanto mengatakan KPE lebih praktis dan memudahkan pengurusan perbankkan karena bisa dimanfaatkan untuk mengambil gaji atau mentransfer uang para PNS. “KPE ini akan lebih memudahkan dan memberikan banyak manfaat bagi PNS,” tuturnya disela acara sosialisasi KPE di ruang Kridha Manggala, kemaren. Kedepan, tambah H. Daryanto, KPE akan menerapkan sistem managemen untuk memudahkan pelayanan.

Uji coba penggunaan KPE dilakukan di ATM yang berada dilingkungan Setda Sragen. Uji coba pertama dilakukan oleh Kepala Badan Perijinan Terpadu (BPT) Tugiyono dan disusul oleh Kepala Kantor Pengelola Data Elektronik (PDE) Dwiyanto, SSTp.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kab. Sragen Budiyono mengatakan, KPE merupakan hasil kerjasama dengan Bank Jateng yang telah dirintis sejak 2010. “Dengan adanya KPE ini PNS Sragen mulai memasuki tahapan era digital dan memanfaatkan jaringan IT untuk mengambil gaji dengan KPE, “ tutur Budiyono.

Sementara Pimpinan Bank Jateng Sragen Edy Rinanto menambahkan, diluncurkannya KPE ini mutlak untuk memudahkan pelayanan bagi PNS. Pemilik KPE ini tidak dibebani iuran tahunan dan bebas biaya administrasi. “Limit dana yang mengendap bisa sampai Rp. 0 rupiah,” katanya.

0 komentar:

Posting Komentar