Site Map

Senin, 19 Desember 2011

Motor Baru Dorong Pembangunan Desa

KENDAL – Dengan diserahkannya 148 motor baru untuk Kepala Desa dan Mantri Pertanian, Bupati Kendal, dr. Widya Kandi Susanti, MM, CD berpesan agar penerima lebih giat dalam menjalankan tugas sehari-hari sesuai tupoksi masing-masing.

Demikian harapan Bupati Kendal di hadapan para Kepala Desa dan Mantri Pertanian dalam kegiatan penyerahan bantuan motor dinas bebek sejumlah 138 buah kepada para Kepala Desa dan 10 motor trail untuk para Mantri Pertanian di Pendopo Kabupaten Kendal, Senin ( 19 / 12 ).

Menurut Bupati Widya, kendaraan dinas baru yang diserahkan harus menumbuhkan semangat baru untuk melayani masyarakat desa. “ Gunakan dan rawatlah dengan sebaik-baiknya motor dinas yang sudah diterima. Karena motor-motor yang diperoleh merupakan jerih payah uang rakyat, yang harus dikembalikan dalam bentuk kesejahteraan di masyarakat desa, “ jelas Bupati.

Dalam bekerja, lanjut Bupati, jangan hanya melakukan tugas dan tanggung jawab di kantor saja. Namun harus rela turun ke wilayah desa / pekerjaannya, sehingga akan mengetahui masalah – masalah yang terjadi secara langsung di lapangan. “ Motor dinas yang diberikan merupakan sarana untuk melakukan tugas tersebut. Kondisi dan kerja riil dapat diketahui dari dekat apabila turun langsung, “ tegas Bupati Kendal.

Di sela – sela pengarahannya, Bupati Widya mengemukakan keberadaan desa on line yang telah terbangun fasilitas infrastukturnya di 19 desa dan 1 kelurahan. Nantinya, sarana perangkat on line yang ada menjadi media bagi para kepala desa untuk menyampaikan berbagai permasalahan dan hal – hal dalam bidang pemerintahan dan dinas serta hal – hal lain yang menyangkut pembangunan desa dan masyarakatnya.

Sampai saat ini desa – desa yang sudah on line antara lain, Desa Kaliyoso ( Kecamatan Kangkung ), Desa Putatgede ( Kecamatan Ngampel ) dan Desa Tampingan ( Kecamatan Boja ). Bagi desa – desa yang belum tersedia perangkat on line internet, dapat menggunakan desa yang telah on line.

Sementara itu, menurut Kasubbag Aset, Aris Irwanto untuk pengadaan kendaraan dinas berupa motor bebek dan trail yang dianggarkan di APBD sebesar Rp. 1.725.000.000,- , terealisasi sebesar Rp. 1.676.700.000,- .
Kebutuhan motor dinas untuk Kepala Desa yang belum dicukupi, akan diberikan pada 2012 mendatang, sejumlah 128 motor bebek. ( hedj )

0 komentar:

Posting Komentar