Site Map

Rabu, 21 Desember 2011

Jawa Tengah Juara Umum Parade Lagu Daerah

JAKARTA - Jawa Tengah dikenal sebagai provinsi dengan beragam seni budaya, salah satunya seni musik seperti lagu-lagu yang banyak tercipta oleh seniman lokal asli Jawa Tengah.

Keunggulan seniman lokal asli Jawa Tengah ini terbukti di kancah musik tradisional tingkat nasional yang dilaksanakan Minggu (18/12) lalu, di Gedung Sasono Langen Budoyo, Taman Mini "Indonesia Indah" Jakarta. Provinsi Jawa Tengah berhasil meraih predikat sebagai Juara Umum Parade Lagu Daerah tingkat Nasional.

Ajang ini merupakan wadah kreatifitas para musisi daerah untuk menampilkan lagu-lagu daerah yang berasal dari provinsi-provinsi di Indonesia dan dinilai untuk mendapatkan predikat atas lagu daerah yang telah mereka garap.

Kali ini Provinsi Jawa Tengah mengirimkan kontingen dari Kabupaten Grobogan yang membawakan lagu bertajuk "Warisan Mutiara" yang menceritakan budaya luhur Jawa Tengah. Kegiatan ini ditujukan untuk mendorong provinsi-provinsi di Indonesia untuk lebih giat lagi mengembangkan kebudayaan bangsa agar pelestariannya tetap terjaga.   *kontributorKantorPerwakilan_Agus

0 komentar:

Posting Komentar