Site Map

Senin, 26 Desember 2011

Bupati Rembang Raih Parahita Ekapraya Madya

REMBANG - Bupati Rembang H Moch Salim baru-baru ini meraih Penghargaan Parahita Ekapraya Madya dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Balai Kartini Jakarta pada puncak peringatan Hari Ibu (22/12). Penghargaan tersebut diberikan atas kiprah Pemerintah kabupaten Rembang dalam mendorong peningkatan kualitas hidup, pemberdayaan perempuan dan anak serta mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender. Penghargaan serupa juga pernah diraih kabupaten Rembang pada tahun 2007, 2009, dan  2010. “Alhamdulillah, tahun ini kita meraih penghargaan Parahita Ekapraya kategori madya, setelah tahun sebelumnya yaitu tahun 2007, 2009 dan 2010 kita juga meraihnya,” ungkap Bupati H Moch Salim kepada Pers saat tiba di kabupaten Rembang.

Dikatakannya,  dibeberapa kabupaten/kota mengalami penurunan dari yang tahun sebelumnya mendapatkan Parahita Ekapraya kategori Madya, tahun ini mendapatkan Parahita Ekapraya kategori Pratama. Dan tahun ini tidak ada kabupaten/kota yang meraih Parahita Ekapraya Utama. “ Artinya penghargaan tersebut merupakan penghargaan Parahita Ekapraya kategori tertinggi yang diraih kabupaten/kota,” jelas orang nomor satu di Kabupaten Rembang.

Menurut Bupati Rembang, keberhasilan meraih penghargaan tersebut merupakan hasil kerja keras dari semua pihak, terutama komitmen Pemerintah Kabupaten Rembang dalam mendorong  Pengarusutamaan Gender (PUG). Komitmen tersebut didukung adanya sejumlah regulasi maupun pendanaan, yaitu adanya Anggaran Responsif Gender (ARG) di 17 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Bupati Rembang juga  menambahkan, salah satu poin penilaian sehingga kabupaten Rembang meraih penghargaan parahita Ekapraya madya tahun ini, karena Kabupaten Rembang berhasil Mewujudkan Kabupaten Layak Anak kategori Nindya.

0 komentar:

Posting Komentar